Rabu, 09 November 2016

Olahraga Untuk Menambah Tinggi Badan

          Apa sajakah olahraga untuk menambah tinggi badan ? Memiliki tubuh yang ideal seperti berat badan dan tinggi badan yang ideal merupakan dambaan tiap orang dan cara mendapatkannya pun bukan suatu perkara yang mudah. Dengan memiliki tinggi badan yang ideal dapat terlihat lebih gagah dan dapat meningkatkan rasa percaya diri. Tinggi badan pun juga mempengaruhi karir. Banyak profesi pekerjaan diluar sana yang mengharuskan untuk memiliki tinggi badan yang ideal, seperti pilot, pramugari, polisi, dan sebagainya. Namun jangan khawatir sebenarnya ada olahraga untuk menambah tinggi badan. Cara ini bisa efektif untuk menambah tinggi badan bila olahraga untuk menambah tinggi badan dilakukan secara teratur. Olahraga untuk menambah tinggi badan bisa dilakukan oleh siapa saja asalkan memiliki niat dan usaha yang serius.
          Berikut uraian beberapa olahraga untuk menambah tinggi badan.
  1. Berenang

    Olahraga untuk menambah tinggi badan yang pertama yaitu dengan berenang. Berenang selain sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh, juga dapat membantu pertumbuhan tubuh. Jenis olahraga ini sangat baik dan juga efektif untuk dilakukan, karena mampu menggerakkan seluruh otot-otot pada tubuh secara teratur. Berenang menjadi olahraga peninggi badan yang sangat digemari, karena melakukan olahraga berenang tidak akan mengeluarkan keringat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, maka lakukan olahraga berenang secara rutin misalnya dalam seminggu minimal 2 kali.
  2. Lompat tali (Skipping)

    Olahraga untuk menambah tinggi badan yang kedua yaitu lompat tali. Olahraga lompat tali merupakan salah satu jenis olahraga peninggi badan yang sangat ringan dan mudah dilakukan, ini karena dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Lompat tali atau skipping adalah kegiatan melompat yang dilakukan dengan menggunakan sebuah alat, yaitu tali. Kegiatan lompat tali ini dilakukan dengan mengerakan tali dan melompatinya dengan jumlah lompatan tertentu, sambil mengayunkan tali skipping secara memutar melewati ujung kepala dan kaki. Melakukan olahraga lompat tali harus dilakukan secara stabil. Selain dapat mempercepat tinggi badan, skipping juga dapat membantu untuk membentuk jantung dan juga paru-paru.
  3. Basket

    Olahraga untuk menambah tinggi badan yang ketiga yaitu basket. Banyak pemain-pemain basket yang memiliki postur tubuh yang tingginya melebihi rata-rata. Hal ini terjadi karena olahraga basket merupakan olahraga yang sering melakukan aktifitas lompatan kaki, yang memungkinkan untuk otot pada kaki merenggang dan memanjangkan tulang kaki. Sehingga apabila sering melakukan olahraga basket, seseorang akan bertambah tinggi.
  4. Badminton

    Olahraga untuk menambah tinggi badan yang keempat yaitu badminton. Olahraga badminton menjadi salah satu olahraga peninggi badan yang sangat digemari oleh masyarakat umum. Ini karena selain baik untuk menjaga kesehatan tubuh, melakukan olahraga badminton juga sangat menyenangkan untuk dilakukan. Badminton dapat membentuk otot-otot tubuh, dan juga membantu merangsang pertumbuhan tulang. Sehingga olahraga ini membantu mempercepat pertumbuhan tinggi badan.
  5. Hanging Exercise

    Olahraga untuk menambah tinggi badan yang kelima yaitu hanging exercise. Olahraga hanging exercise ini sangatlah sederhana dan juga efektif untuk membantu pertumbuhan tinggi badan. Hanging Exercise adalah kegiatan yang dilakukan dengan cara menggantung tubuh dengan memegang tiang yang membentang, lalu angkat kedua kaki lulus ke depan. Tahan beberapa detik kemudian kembali ke posisi semula. Cara ini sangat berpengaruh membantu mempercepat pertumbuhan tinggi badan.
        Apabila anda ingin menambah tinggi badan anda bisa melakukan kegiatan di atas. Selain olahraga juga harus dibarengi dengan pola hidup yang sehat. Ingat, usaha tidak akan mengkhianati hasil. Selain faktor di atas tinggi badan juga bisa ditunjang dengan asupan makanan yang dapat meninggikan badan. Selamat mencoba! Semoga artikel tentang olahraga untuk menambah tinggi badan bermanfaat untuk anda.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar