Kamis, 03 November 2016

Cara Merawat Kulit Wajah

          
cara merawat kulit wajah
         Cara merawat kulit wajah adalah pilihan wanita untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat, cantik dan cerah. Banyak hal yang memengaruhi kecantikan kulit wanita diantaranya adalah pola hidup, polusi, pencemaran lingkungan, paparan panas sinar matahari, dan stres. Semua itu menjadi penyebab masalah-masalah kecantikan wanita seperti wajah kusam, jerawat, penuaan dini seperti munculnya garis-garis halus pada wajah atau keriput. Sebenarnya, cara merawat kulit wajah tidak harus menggunakan produk kecantikan yang menawarkan hasil instan ataupun melakukan berbagai macam perawatan di klinik kecantikan. Namun, kebiasaan-kebiasaan kecil merawat wajah secara alami justru lebih efektif. Cara merawat kulit wajah sangatlah mudah dilakukan dalam kehidupan sehari-hari.
            Langkah pertama cara merawat kulit wajah adalah anda harus membiasakan untuk mencuci tangan sebelum anda menyentuh wajah anda hal ini dikarenakan bakteri-bakteri yang menempel pada tangan merupakan pemicu tumbuhnya jerawat. Selain itu, anda harus rajin mencuci wajah (mencuci wajah dapat menghilangkan rasa malas) dengan menggunakan pembersih muka setiap kali melakukan kegiatan outdoor, ketika wajah kering, setelah pemakaian make up dan sebelum anda tidur. Selain itu gunakan susu pembersih beserta penyegar untuk mengangkat segala kotoran pada wajah yang belum terangkat seluruhnya dan membersihkan wajah secara optimal.
          Setiap kali anda akan bepergian ataupun melakukan aktivitas di luar rumah selalu gunakan pelembab wajah ataupun tabir surya karena hal ini akan melembabkan kulit anda dan juga menjaga kulit anda dari polusi dan paparan sinar matahari. Cara merawat kulit wajah secara alami dapat dilakukan dengan melakukan perawatan wajah seperti masker dan scrub dengan memanfaatkan bahan-bahan alami seperti jeruk nipis, pepaya, madu, alpukat, bengkuang dan lain sebagainya. Sebaiknya lakukan perawatan ini secara rutin. Penggunaan masker ataupun scrub wajah bermanfaat untuk membersihkan sekaligus mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah, selain itu juga berfungsi melembabkan dan membuat wajah terlihat bersih, sehat dan cerah. Setiap kali melakukan masker wajah ataupun scrub, jangan lupa melakukan pemijatan ringan misalnya dengan gerakan memutar pada wajah, ataupun dengan menekan titik-titik saraf pada wajah seperti bagian alis, pelipis, dagu dan lain sebagainya. Pijatan ringan pada wajah ini berfungsi untuk melancarkan peredaran darah, menghilangkan letih pada wajah sehingga akan tampak fresh.
          Selain itu, cara merawat kulit wajah dari dalam, dapat dilakukan dengan mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas perhari. Air putih bermanfaat untuk menjaga tubuh agar tetap lembab dari dalam selain itu membuat kulit menjadi segar. Selain itu konsumsi vitamin E, atau makan makanan yang mengandung vitamin dan mineral seperti sayur dan buah-buahan untuk merawat kulit dari dalam. 
         Melakukan perawatan wajah sebenarnya tidak susah, bergantung dari niat dan komitmen dalam merawat kesehatan wajah kita. Sebaiknya selalu gunakan bahan-bahan alami untuk melakukan perawatan wajah. Apabila anda ingin mencoba produk-produk kecantikan di pasaran, berhati-hatilah dalam memilih, karena tidak semua produk kecantikan itu aman untuk digunakan. Semoga artikel tentang cara merawat kulit wajah bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar